Redaksi

Rubrikasi Sisipan

Bulan Februari tahun 2008 ini, mungkin bisa dikatakan waktunya prihatin bagi sebagian daerah untuk berbisnis tanaman hias. Tapi di beberapa titik daerah, disinyalir masih bersinar untuk membuka lahan bisnis tanaman hias. Setidaknya, itulah pantauan tim redaksi Tabloid Gallery dalam dua bulan terakhir ini.

Memang, tren bisnis tanaman hias di masing-masing daerah sangat berbeda. Apabila dulu di Karanganyar Jawa Tengah (Jateng) disebut-sebut ‘surga’-nya anthurium, sekarang mungkin ‘gelar’ itu tak lagi terdengar. Namun meski perlahan tapi pasti, bisnis anthurium di daerah itu masih berjalan lancar hingga saat ini.

Kondisi itu berbeda dengan yang terjadi di luar pulau. Katakan di Banjarmasin, Papua atau Menado. Bisnis anthurium di daerah itu ternyata masih ramai. Tapi di pulau Bali dan Bandung, ternyata bisnis anggrek kian marak. Memang tren yang terjadi di lapangan berbeda-beda.

Mungkin sekarang banyak daerah yang tergila-gila dan ‘mendewakan’ sansevieria, tapi perputaran tren yang terjadi di masing-masing daerah tetap berbeda. Untuk itulah, redaksi tetap optimis kalau bisnis tanaman hias tetap akan menduduki peringkat atas, meski di beberapa titik daerah mulai mengalami kejenuhan.

Untuk mengantisipasi kejenuhan pembaca akan hobi tanaman hias, di edisi 16 kali ini redaksi mencoba membuka rubrikasi baru berupa sisipan reptil. Rubrikasi sisipan ini sifatnya universal – berdasarkan kebutuhan pasar. Mungkin di edisi kali ini, redaksi bisa membahas tentang reptil, di edisi depan redaksi bisa mengulas tentang dunia kucing, anjing, ikan atau burung.

Intinya adalah redaksi akan senantiasa berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pembaca di Tanah Air. Selain ingin menyemarakkan dunia hobi di Indonesia, redaksi juga ingin setiap rubrikasi yang ada dalam Tabloid Gallery ini bisa bermanfaat dan diterapkan pembaca dalam kehidupan sehari-hari. Terimakasih.

Kirim kritik dan saran anda melalui blog ini, sebagai bahan kajian, sebab kami segera merealisasikan sebuah tabloid gallery tanaman hias.SalamRedaksi Komplek Gunungsari Indah Blok BB/23Telp : 0317668367Email: tabloid.gallery@gmail.com

29 thoughts on “Redaksi”

  1. Profisiat atas tabloid yang akan muncul, dan saya akan jadikan salah satu referensi dalam pekerjaan saya.
    Sekedar usul untuk blog ini, warna hijau yang dipilih membuat mata lelah, selain itu huruf-huruf dalam tulisan terlalu kecil. Apakah bisa diubah mas

  2. hai selamat atas terbitnya tabloid gallery,sori telah ikutin. kalau boleh minta alamat Tales nursery(Leslie Quo) Surabaya dink. mau cari aglo

  3. Salam kenal dari pendatang baru anthurium. Kalau boleh saya mau tahu lebih jauh tentang topik “Hibrid Hookeri Gelombang Cinta” yang dibahas di tabloid Galleri edisi 06. Terutama orang yang mempunyai hibrid tersebut. Soalnya saya juga punya hibrid tersebut. Trims.

  4. saya mulai mencintai anthurium dan adenium.Pada tabloid gallery ada sikas kecil 3 daun dengan harga 550 ribu, padahal saya memiliki 2 sikas sejenis masing-masing kurang lebih 100 helai daun dengan panjang daun 1meter .apa semenarik itu sebuah sikas?

  5. tabloid gallery emang top, saya selalu berlangganan tiap bulannya…
    saya ingin menanyakan mengenai tanaman yang saya punya..
    kira2 jenis tanaman apa ya di bawah ini..?
    sudah ada yang menawar 18, cuma saya yakin bahwa tanaman ini berharga tinggi…orang2 menyebutnya pylo pisang air mata ibu…tolong informasinya…terimakasih..

  6. saya baru saja membaca tabloid gallery yang baru,
    sy tertarik pada artikel anggrek,bisa saya mendapat contact dengan ibu ida yang ada di artikel tersebut??

    salam

    abadi

  7. tolong dong bung redaksi,
    saya banyak stok anakan Alocasia Black Velvet, Melo Badak, Dragon Scale,
    terima order dalam jumlah banyak
    paket harga istimewa untuk pedagang,
    segera hubungi : iwan Hp. 08158882823

  8. Salam kenal,

    Maju terus Tabloid Gallery. Kami adalah Koperasi Srideli, Kota Medan, Sumut. Srideli mengembangkan bursa tanaman hias & florikultura di Kota Medan di lokasi Istana Maimoon, Jl. Brigjen Katamso No.66, Kota Medan, dengan kerjasama keluarga Kesultanan Deli. Koperasi Srideli merupakan sinergi dari sekitar 40 pedagang, pecinta, & grower aneka tanaman hias. Semoga kita semua dapat menjalin kerjasama.

    Dharmawan H. Hutapea
    +6281-3966-66669

    terimakasih atas tanggapannya…kalo pas jalan ke medan kami pasti mampir…tks

  9. kemana ja neeehh… gallery di bandung ko dah lama ga kliatan di tukang koran…… pa mang dah ga didistribusikan lg ke bandung……………….

  10. Salam Kenal,

    Saya mau menawarkan kawat Aluminum untuk pembuat bonsai dari Diameter 1mm – 5mm ke No. Telp. yang mana ya? Thanks

    1. Bpk Anton, jika anda berminat memasarkan kawat bonsai, kami dapat membantu. Mohon email kepada kami alamat yang bisa dihubungi. Terima kasih

  11. Kami baru saja menerbitkan page blog yang mungkin bermanfaat untuk banyak orang seperti blog ini, mungkin kita bisa bertukar link..?

    infobisnisukm.wordpress.com

    pasti bisa dong…apapun itu kalo bermanfaat…tks

  12. Oke..kira2 link ke blog ini mau dibuat seperti apa ya ? Kami juga masih kekurangan gambar untuk galery foto nih, kalo kami ambil dari blog ini boleh ?

    Sekalian minta alamat emailnya kalo boleh…

  13. Sangat representatif contentnya..bagus banget bagi perkembangan dunia Agrobis di Nusantara, kalau nggak keberatan mohon di links ke bambukuningnature donk.Terimakasih dan sukses selalu.

  14. moto saya hijaukan dunia, bagi pemburu bonsai hendaknya menanam kembali pohon yang diburu, agar hutan kita tidak terus gundul

  15. mas../ bpk2
    para penggemar bonsai

    tlg kalo mau bergabung/ikut anggota perkumpulan penggemr bonsai di daerah madiun dg siapa ya saya bisa hubungi
    tolong…..banget…

    thankss..

  16. mohon maaf ni, saran boleh?

    kalau bisa M-shotnya dimatikan saja, karena ketika kursor mengarah ke link hal ini bisa mengganggu.

    terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Hijau itu Indah